Peranan Para Bajak Laut Shichibukai

Dimata Pemerintah Dunia para anggota bajak laut Shichibukai adalah bajak laut yang memiliki reputasi menakutkan dilautan. Bahkan mendengar Namanya jasa akan membuat bajak laut lainya menjadi terintimidasi. Tetapi dimata para bajak laut lainya Shichibukai merupakan anjing Pemerintah Dunia.

Selain itu para bajak laut yang mendapatkan Gelar Shichibukai sangat tidak disukai oleh para bajak laut lainya. Biarpun mereka memiliki reputasi yang menakutkan dilautan dunia One Piece. Selain tidak disukai oleh para bajak laut lainya. Keberadaan Shichibukai ini juga sangat tidak disukai oleh beberapa perwira Angkatan Laut.

Mereka yang tidak menyukai keberadaan Shichibukai di tubuh Angkatan Laut biasanya memegang prinsip Keadilan Moral. Mereka adalah Smoker, Monkey D Garp, dan Fujitora. Tetapi pihak Pemerintah Dunia pun tidak bisa berbuat banyak karena keberadaan Shichibukai ini sudah menjadi salah satu pilar kekuatan yang menjaga keseimbangan dalam dunia One Piece.

Awal Mula Pembentukan Sistem Shichibukai
Sebenarnya awal mula terbentuknya sistem shichibukai belum diketahui secara pasti karena memang hal ini belum diceritakan para komik One Piece. Tetapi kemungkinan besar sistem ini dibentuk setelah pihak Pemerintah Dunia Menyadari bahwa pihak – pihak yang menentang mereka semakin lama semakin kuat.

Shichibukai
Para Anggota Bajak Laut Shichibukai

Lalu pihak Pemerintah Dunia yang ingin mempertahankan eksistensinya mengambil langkah yang bisa dibilang kontroversial. Yaitu memilih para bajak laut yang memiliki reputasi menakutkan dilautan untuk dijadikan aliansi. Bajak laut yang menjadi aliansi ini bernama kelompok bajak laut Shichibukai.

Bisa dibilang kebijakan ini sangatlah efektif biarpun pihak Pemerintah Dunia yang dipimpin oleh para kaum Naga Langit sendiri harus mengalami kerugian dengan keberadaan sistem Shichibukai ini. Seperti Crocodile yang ingin membangkitkan kembali senjata kuno bernama Pluton di Negri padang pasir Alabasta.

Keberadaan Kelompok Bajak Laut Shichibukai
Langkah yang diambil pihak Pemerintah Dunia untuk beraliansi dengan bajak laut pilihan tidaklah disukai semua pihak Angkatan Laut. Bahkan salah satu Admiral Angkatan Laut bernama Zephyr sangat – sangat marah dengan kebijakan ini.

Sampai – sampai dia keluar dari Angkatan Laut dan membuat Angkatan Laut yang baru. Memang kebijakan ini seperti dua mata pisau disisi lain para perwira Angkatan Laut yang berprinsip keadilan moral berpendapat bahwa keberadaan sistem Shichibukai harusnya tidak ada. Tetapi disisi lain sistem ini sangat berguna bagi pihak Pemerintah Dunia untuk membendung kekuatan – kekuatan yang akan menentang mereka.

Anggota Shichibukai
Seluet Para Bajak Laut Shichibukai

Seperti ketika pihak Angkatan Laut bertempur melawan salah satu Kaisar Lautan atau Yonkou yang bernama Shirohige. Saat itu pihak Angkatan laut memanggil paksa para anggota Shichibukai untuk terlibat dalam perang melawan Yonkou Shirohige di Marineford. Dan saat itu terlihat peranan Shichibukai yang memiliki andil besar dalam pertempuran tersebut.

Seperti ketika Dracule Mihawk yang menahan serangan Vista salah satu komandan divisi dari kelompok bajak laut Shirohige. Lalu Donquixote Doflamingo yang menahan serangan Diamond Joz ketika akan menyerang Crocodile. Setelah itu Boa Hancock yang menyerang kelompok Bajak Laut Shirohige dan juga Angkatan Laut. Gecko Moria dan juga Bartholomew Kuma yang menahan serangan raksasa Oars Jr. Dan masih banyak lagi

Bahkan pada pertempuran puncak di Marineford tersebut Yonkou Shirohige atau Edward New Gate dan juga Portgas D Ace sebagai komandan Divisi 2 harus tewas. Hal ini membuktikan bahwa peranan Shichibukai sangatlah dibutuhkan oleh pihak Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia untuk menjaga eksistensi mereka.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *